Partai Demokrat

Ferdinand : Media Polling Mana Yang Dapat Dipercaya?

Politisi partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean membuat polling di media sosial twitter terkait media polling mana yang dapat dipercaya.

“Dari 2 Lembaga Survei ini, SMRC dan Median, menurut kalian Lembaga Survei mana yang integritasnya paling dapat dipercaya?. RT (SMRC) dan LIKE (Median),” kicau Ferdinand menggunakan akun @FerdinandHaean2.

Lebih dari 1.505 warganet berpartisipasi dalam polling buatan Ferdinand. Hasil sementara, sebanyak 1.1 ribu warganet memilih ‘reetwet’ untuk SMRC Sedangkan pemilih ‘like’ untuk survei Median hanya 405.

Diketahui, Median merilis hasil penelitiannya tentang kepala daerah yang dianggap paling baik dalam menangani wabah virus Corona atau Covid-19.

Hasilnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berada di peringkat pertama dengan meraih 24,1 persen, disusul Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  9,6 persen.

Kemudian posisi ketiga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 8,9 persen, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 8 persen dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini 3,7 persen.

Survei Median melibatkan 20.658 nomor telepon responden yang dipilih secara acak dari survei Median sebelumnya pada September 2018-Februari 2020.
Survei ini mengambil sampel 800 nomor telepon responden dari total 20.658 nomor telepon.

Pengambilan data berlangsung dari 6 hingga 13 April 2020. Margin of error dalam penelitian tersebut sekitar 3,46 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Facebook Comments
Tags

Related Articles

Back to top button
Close