Partai Demokrat

AHY Bantu Masyarakat Melawan Covid-19

Ketua Umum partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bantu masyarakat melawan virus corona dengan membagikan ribuan sembako pada masyarakat Sukabumi.

Bantuan 2000 sembako itu diserahkan AHY kepada Deputi Tanggap Bencana dan Pelestarian Lingkungan Hidup DPP Partai Demokrat, Euis Widaningsih, untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di Sukabumi.

“Pagi hari ini, Jumat, alhamdulillah kami akan melepas kembali paket sembako yang akan diserahkan ke masyarakat yang ada di Sukabumi. Insyaallah Teh Euis yang akan menyerahkan paket-paket sembako ini,” kata AHY dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/5/2020).

Putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berharap, 2000 paket sembako itu bisa membantu warga, terutama bagi keluarga yang sangat membutuhkan dalam situasi krisis COVID-19 ini.”Suplai makanan juga tidak semudah biasanya dan paling jelas adalah penghasilan masyarakat kita juga sangat menyurut, banyak yang hilang pekerjaan,” ujarnya.

Menurut AHY, bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari Demokrat yang masuk ke dalam Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi. Pihaknya, kata dia, ingin benar-benar bisa menghadirkan sebuah semangat kebersamaan, kepedulian dalam skala besar.

“Solidaritas sosial berskala besar. Insyaallah bantuan ini akan segera didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan,” ujar AHY. 

Ia mengajak kepada seluruh kader Demokrat di seluruh Indonesia untuk terus peduli dan berbagi terhadap sesama. Salah satunya, dengan membantu masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan di bulan suci Ramadan ini kita semuanya bisa terus berbuat kebaikan dan mudah-mudahan badai COVID-19 ini bisa segera berlalu dan kita bisa segera kerja, beraktifitas seperti sedia kala,” katanya. 

AHY mengungkapkan, dirinya juga merasakan kerinduan untuk bisa berkeliling Nusantara. Dirinya bersama Sekjen Demokrat, Teuku Riefky Harsya, mengaku, sudah sangat menanti-nanti untuk keliling ke berbagai daerah di Indonesia untuk menyapa masyarakat secara langsung.

“Tapi sementara waktu kita harus bersabar, harus tetap disiplin, tetap waspada, jaga jarak dan mudah-mudahan kita semuanya dilindungi dari segala bentuk penyakit termasuk virus corona hari ini,” tutupnya.

Adapun paket sembako yang dibagikan berisi antara lain beras 5 kilogram, minyak 1 liter, mie telor dan lainnya. Hadir mendampingi Ketum AHY antara lain, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, dan Kepala Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Ali Muhammad Suharli.

Facebook Comments
Tags

Related Articles

Back to top button
Close