Uncategorized

Rencana TKA Ke Indonesia, PKS : Pemeritah Keras Kepala

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera mengatakan pemerintah sangatlah keras kepala dan tak mau mendengar aspirasi masyarakat yang menolak kedatangan TKA China ke Indonesia.

“Pertama pemerintah pusat tidak peka dan keras kepala. Mestinya aspirasi masyarakat dan pemda didengar,” ujar Mardani saat dihubungi, Senin (4/5/2020).

Mardani mengaku mafhum jika pemerintah mengizinkan kedatangan 500 TKA itu lantaran pertimbangan ekonomi. Namun, menurut dia, di tengah pandemi Covid-19 dan darurat kesehatan sekarang, keselamatan rakyat harusnya lebih menjadi prioritas utama.

Lanjut anggota Komisi II DPR RI ini, keputusan mengizinkan TKA masuk ke Tanah Air hanya akan menyakiti rakyat saja. Seharusnya, lanjut dia, pemerintah tegas menutup terlebih dahulu kedatangan warga asing, termasuk TKA dari China.

“Bahkan, bisa kita bujuk agar gunakan tenaga kerja lokal yang banyak PHK. Harus jelas keberpihakan pemerintah pada rakyat. Bisa ada gugatan, tapi di sinilah kepemimpinan diuji, bahwa kita hadir untuk rakyat karena dipilih oleh rakyat,” tegas dia.

Facebook Comments
Tags

Related Articles

Back to top button
Close