Partai Kebangkitan Bangsa

Majikan Di Tegur Karna Tak Memakai Masker, Sopir Anggota DPRD Jabar Bogem Pegawai Hotel

Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rahmat Hidayat Djadi meminta kepada pegawai hotel (korban) untuk mencabut laporan terkait kasus pemukulan yang dilakukan supirnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku sudah berkomunikasi dengan korban dan manajemen hotel untuk bersilaturahmi dan menyampaikan permohonan maaf.

“Kami sudah berusaha menemui pihak hotel dan sudah difasilitasi oleh kepolisian untuk mediasi. Saya sampaikan jika insiden kemarin tidak kami inginkan, tapi sudah terjadi. Saya meminta maaf pada korban dan pihak hotel,” ucap Rahmat saat ditemui di Mapolsek Pacet, Kamis (19/6/2020).

Ia mengungkapkan, secara pribadi, kelembagaan dan sosial pihak hotel dan dirinya sudah saling memaafkan. “Kaitan maaf memaafkan sudah dimaafkan. Dan ditegaskan lagi pihak hotel ataupun lembaga DPRD tidak ada permasalahan,” kata dia.

Meski sudah saling memaafkan, lanjut dia, permintaannya agar pihak hotel dan korban mencabut laporan belum direspon positif. Bahkan kemungkinan proses hukum akan berlanjut.

“Dari pihak hotel menyebutkan jika proses hukum dilanjutkan. Kalau proses hukum kita mengikuti,” ujar Rahmat.

Legal Divisi Hotel Le Eminance Pajaruddin menjelaskan bahwa dengan tetap dijalankan proses hukum itu bukan sebuah tendensi kepada pihak pelaku.

“Tapi ini murni untuk mengedepankan kedisiplinan sebagai bentuk perlindungan hukum,” katanya

Ia juga menyampaikan bahwa pihak hotel meminta kepada kepolisian untuk terus melakukan pengembangan

“Supaya memberikan efek jera saja, karena dia tidak semestinya melakukan hal semena-mena terhadap pegawai,” ujarnya.

Facebook Comments
Tags

Related Articles

Back to top button
Close