Partai Keadilan SejahterahPartai Nasdem

3 Pesona Bupati Bandung, Lebih Populer Siapa?

Calon kandidat Bupati kabupaten Bandung yakni, Yena Iskandar Masoem, Nia Kurnia Agustina, dan Ingrid Kansil, siapa yang lebih dikenal masyarakat?

Fraksi PKS dan Fraksi Nasdem Kabupaten Bandung sepakat bahwa Nia Kurnia yang lebih populer dikalangan Masyarakat.

Alasannya, dikatakan Irwan dan Bambang, selain berpengalaman dalam organisasi selama mendampingi suaminya, Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, dia juga aktif sebagai Ketua TP PKK dan Pos Yandu. Termasuk dalam aksinya menanggulangi permasalahan perempuan yang menjadi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Menurut Irwan, kenyataan itu bisa menjadi peraihan poin untuk dirinya untuk bisa mendapatkan suara terbanyak. Tapi itu tidak terlepas dengan siapa nanti dia akan berpasangan, dan mampukah pasangannya mendongkrak suara yang diharapkan untuk bisa menang.

Sementara Yena Iskandar Masoem, disebutkannya, tidak kalah terkenalnya dengan Teh Nia. Sebagai seorang pengusaha sukses Pom Bensin dan Air Mineral, dia dikenal tidak hanya di Kabupaten Bandung saja.

“Malah di Provinsi Jawa Barat, Yena dikenal sebagai sosok pengusaha yang sukses. Sehingga dari aspek finansial bisa dikatakan memadai, sedangkan dari aspek elektabilitas, masih dalam pertimbangan,” katanya di ruang fraksi, Selasa (23/6/2020).

Untuk Ingrid Kansil, dikemukakan Irwan, hanya tahu kalau Ingrid merupakan seorang artis dan mantan anggota DPR RI. Selebihnya dia tidak mengetahui sampai sejauh mana giat Ingrid di Kabupaten Bandung untuk meraih elektabilitas.

Di kesempatan yang sama, Tri Bambang Pamungkas, menambahkan, tidak ada halangan bagi para Srikandi (Perempuan) berkeinginan mencalonkan diri sebagai Pimpinan Daerah. Itu sah-sah saja dan tidak bisa dihalangi oleh siapa pun.

Sebelumnya dinyatakan Bambang, diketahui yang akan bersaing ketat itu antara Teh Nia dengan Yenna, dan Ingrid yang sekarang turut meramaikan bursa Pilkada 2020 nanti, itu diluar perhitungan sama sekali. Tapi tidak tertutup kemungkinan kalau Ingrid bisa giat turun kelapangan guna meraih elektabilitas, maka akan terjadi persaingan ketat di antara ketiganya.

“Bisa dikatakan mereka bertiga mempunyai potensi untuk menjadi pemenang Pilkada, karena sama-sama berpengalaman dalam organisasi,” ujar Bambang.

Seperti dikatakan Irwan sebelumnya, Bambang, menjelaskan, apakah ketiga Srikandi itu akan menjadi orang pertama atau orang kedua dalam Pilkada nanti, memang belum diketahui secara pasti. Karena saat ini ketiganya hanya sebatas Bakal Calon (Balon) Bupati. 

Facebook Comments
Tags

Related Articles

Back to top button
Close