Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

Dalam Rangka Puncak Bulan Bung Karno, BMI Jabar Bagikan Sembako

DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Barat turun langsung ke masyarakat untuk bagikan ratusan paket sembako.

Ketua BMI Jabar Ineu Purwadewi mengatakan baksos ini merupakan rangkaian peringatan Bulan Bung Karno. Dipilihnya lokasi di Kampung Leuwi Bandung karena tempat ini merupakan salah satu titik langganan banjir Kabupaten Bandung akibat luapan Sungai Citarum.

“Sebenarnya sejak pandemi Covid-19 kami rutin menggelar baksos. Khusus kali ini kami gelar dalam rangka puncak peringatan Bulan Bung Karno. Kami salurkan bantuan sembako bagi warga terdampak Covid-19 terutama yang belum mendapat bantuan dari pemerintah,” kata Ineu kepada wartawan.

Ineu mengatakan kegiatan lebih dilakukan dengan membagikan ratusan paket sembako itu secara door to door ke rumah warga untuk menghindari kerumumunan. “Kita delivery saja karena untuk menghindari physical distancing dengan jaga jarak,” ujarnya.

Menurut Ineu pihaknya menggelar baksos di semua kabupaten/kota di Jawa Barat di mana kepengurusan BMI Jabar berada. Kegiatannya pun beragam seperti DPC BMI Kabupaten Cirebon yang membagikan alat pelindung daerah (APD) ke puskesmas-puskesmas. Termsuk BMI Kota Bandung pun membagikan hand sanitizer dan masker kepada masyarakat, ada juga yang membagikan santunan kepada para guru ngaji.

“Apa yang bisa dilakukan temen-temen di daerah disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Tentunya kami juga support,” imbuh Ineu yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Jabar dari Fraksi PDI Perjuangan ini. 

Pada kesempatan itu pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk membantu pemerintah dalam rangka menghadapi adaptasi kebiasaan baru (AKB). Minimal dengan tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker saat bepergian ke luar rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

Wakil sekretaris BMI Jabar Nanang Parhan menambahkan sebelumnya pun BMI Kabupaten Bandung sudah aktif membantu masyarakat dalam penanggulangan pandemi Covid-19 dengan membagikan sembako dan APD. 

“Sebelumnya kami sudah membagikan sembako dan APD kepada warga Desa Ciheulang Kecamatan Ciparay dan sebagian lagi di Desa Sukamenak Kecamatan Margahayu. Kali ini di Desa Citeureup dalam rangka puncak peringatan Bulan Bung Karno,” jelas Wakil sekretaris BMI Jabar Nanang.

Facebook Comments
Tags

Related Articles

Back to top button
Close