Partai Keadilan Sejahterah

Buming Kalung Anti Corona, Mardani : Saya Khawatir Kita Jadi Bahan Tertawaan Publik Dunia

Penemuan kalung yang katanya dapat menghadang virus corona membuat Politisi PKS Mardani Ali Sera khawatir bangsa indonesia akan di tertawakan oleh Dunia.

Menurutnya, hal itu bisa terjadi apabila uji klinis dan uji publik belum dilakukan oleh Kementan, namun kalung tersebut sudah diproduksi secara massal.

“Jika uji klinis dan uji publik oleh para pakar belum dilakukan dan ada klaim sepihak, saya khawatir kita jadi bahan tertawaan publik dunia,” ujarnya, Senin (6/7/2020).

Mardani menegaskan, usaha yang dilakukan Kementan layak diapresiasi.

Namun, salah satu kekuatan sains itu ada pada keandalan metodologinya.

Oleh karena itu, dia mengusulkan agar Balitbangtan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait, sebelum memproduksi massal kalung antivirus Corona itu.

“Bagus sekali jika Balitbangtan sebelum merilis (kalung antivirus Corona) berkoordinasi dengan Balitbangkes dan lembaga rujukan.”

“Serta akademisi seperti Eijkman dan beberapa kampus yang sedang melakukan penelitian topik yang sama,” kata dia.

“Karena mengambil proses untuk mendapatkan antivirus perlu melalui prosedur dan uji kelayakan yang panjang dengan metode dan kontrol yang ketat,” papar Mardani.

“Karena mengambil proses untuk mendapatkan antivirus perlu melalui prosedur dan uji kelayakan yang panjang dengan metode dan kontrol yang ketat,” papar Mardani.

“Jika ini proven atau terbukti secara ilmiah menurunkan kasus Covid-19, tentu bisa jadi produk andalan kita di pasar ekspor,” ucapnya.

Facebook Comments
Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker