Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

Melalui Program RUTILAHU, Nia Purnakania Berharap Desa Padamukti Dapat Perbaikan

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan, Nia Purnakania melakukan Reses Ke III Tahun 2019/2020 di Desa Padamukti, Kabupaten Bandung.

Dalam pertemuan yang digelar di Kantor Desa Padamukti jalan Padamukti No.2 tersebut, Politikus PDI Perjuangan ini bersilahturahmi dengan semua jajaran pemerintah desa. Selain menjaring aspirasi masyarakat dan pemberian ratusan masker kain kepada Desa Sukamanah.

“Kami juga dituntut untuk turut menyosialisasikan pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Dimasa diberlakukannya  Adaptasi Kebiasaan Barau (AKB) atau New Normal,” ujar Hj.Nia Purnakania Anggota DPRD Jabar, Sabtu (11/7/2020).

Dalam Kunjungannya, Nia Purnakania melakukan keliling Desa untuk melihat langsung permasalahan apa yang bisa di perjuangkan ke dalam program-program pemerintah provinsi Jabar. Ternyata masih banyak rumah tidak layak huni yang perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah untuk diperbaiki.

“Melihat dengan mata saya sendiri, di Desa Padamukti ternyata masih banyak rumah yang tidak layak huni. Oleh karena itu, Desa Padamukti perlu mendapat perhatian dari pemerintah untuk dilakukan perbaikan melalui program RUTILAHU,”papar Nia setelah melakukan keliling Desa.

Nia mengatakan, selain permasalahan RUTILAHU, di Desa Padamukti sering terjadi banjir akibat Sungai Cisungalah meluap. Jadi ketika memasuki turun hujan deras, aliran Sungai Cisungalah rawan meluap karena kondisi tanggul sungai sebagai penahan luapan air sangat rendah. Ditambah sungai tersebut sempit dan dangkal.

“Maka perlu dilakukan normalisasi dan perbaikan Tembok Penahan Tanah (TPT) sumgai Cisungalah karena suka terjadi luapan air sehingga menyebabkan banjir ke daerah pemukiman, pemakaman umum dan lahan pertanian.”pungkasnya.

Facebook Comments
Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker