Partai Gerakan Indonesia Raya

Dasco Ahmad : Hari ini Tidak ada pengesehan RUU HIP dan RUU Omnibus Law

Partaiku.id – Aksi demonstrasi menolak RUU HIP dan RUU omnibus Law masih terus berlangsung, beberapa hari ini gelombang massa yang melakukan demonstrasi semakin bertambah berbagai unsur mulai bersatu seperti Mahasiswa, Ulama, Akademisi sampai masyarakat biasa.

Mahasiswa bersama dengan buruh akan menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR RI. Mereka menuntut pencabutan Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) dan penolakan terhadap RUU Omnibus Law Cipta Kerja (Cipker).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, rapat paripurna DPR hari ini tidak akan mengesahkan dua RUU tersebut menjadi UU.

“Rapat paripurna ini adalah penutupan masa sidang. Saya pastikan tidak ada pengesehan RUU HIP dan RUU Omnibus Law. Jadi itu tidak ada,” ujar Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/7).

Oleh sebab itu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra meminta kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan mengenai dua RUU tersebut. Bahwa tidak ada mengesahkan dua RUU tersebut.

“Oleh karena itu kami imbau kepada masyarakat, tokoh masyarakat, alim ulama mengecek dahulu isu-isu yang beredar di tengah-tengah masyarakat yaang mungkin membuat situasi tidak kondusif,” katanya.

Menurut Dasco, untuk RUU Omnibus Law Cipta Kerja tersebut, DPR selalu menerima masukan dari banyak pihak. Pembahasannya pun sangat hati-hati, karena menyangkut banyak kelompok dan kepentingan.

“Kami selalu mersespons masukan dari masyarakat baik dari tokoh masyarkat dan kawan-kawan pekerja sehingga sampai saat ini klaster serikat pekerja itu tidak dibahas. Kami sangat berhati-hati membahas Omnibus Law ini,” ungkapnya.

Diketahui Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gerak) dan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar ujuk rasa pada Kamis (16/7) ini sekira pukul 12.00 WIB. Mereka membawa tuntutan untuk mencabut RUU HIP dan menghentikan pembahasan RUU Omnibus Law Cipta Kerja tersebut.

Facebook Comments
Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker