Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

Gibran & Teguh Menanti Pengumuman Rekomendasi

Partaiku.id – DPR dan Pemerintah bersepakat untuk tetap menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 di 270 daerah se-Indonesia. Keputusan ini juga mendasari pada Perppu No 2 Tahun 2020 tentang Pilkada yang telah diteken oleh Presiden Jokowi.

Gibran dan Teguh merupakan penerima undangan pengumuman rekomendasi yang bakal digelar di kantor DPD PDI Perjuangan Jateng.

Bakal Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Balon Wakil Wali Kota Teguh Prakosa merupakan penerima undangan untuk hadir menerima rekomendasi di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Jumat (17/7).

“Gibran dan Teguh merupakan penerima undangan pengumuman rekomendasi yang bakal digelar di kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, di Semarang,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta FX.Hadi Rudyatmo, di Solo, Kamis (16/7).

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka bersama Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta Teguh Prakosa, mendapat undangan ke Semarang. Selain itu, undangan juga untuk Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta.

Wali Kota Surakarta tersebut mengakui yang diundang saat pengumuman di Kantor DPD PDI Perjuangan biasanya mereka yang bakal mendapatkan rekomendasi termasuki pada Pilkada 2020 Surakarta.

Kendati demikian, Rudyatmo enggan memberikan tanggapan siapa yang bakal mendapatkan rekomendasi balon dari PDI Perjuangan sebagai Wali Kota dan Calon Wali Kota Surakarta Pilkada 2020.

“Gibran dan Teguh sama-sama kader PDI Perjuangan terbaik. Siapapun mendapat rekomendasi DPP wajib didukung,” kata Rudyatmo.

Bahkan, kader partainya diwajibkan memenangkan calon yang direkomendasi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Menurut Balon Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa saat dikonfirmasi soal menerima undangan ke DPD PDI Perjuangan membenarkan.

Menurut Teguh Prakosa dirinya mendapatkan undangan selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta, dan penerima rekomendasi.

Gibran Rakabuming Raka saat diminta komentarnya melalui WhatsApp (WA) tidak mau menjawab soal rekomendasi itu. Gibran juga menjawab olahraga dahulu, jangan tegang.

“Saya mohon doanya saja, agar semua dilancarkan,” jawab singkat Gibran Rakabuming Raka dalam pesan melalui WhatsApp (WA).

Achmad Purnomo yang dicalonkan oleh DPC PDI Perjuangan Surakarta saat diminta komentarnya soal rekomendasi mengaku sudah mengetahui informasinya yang mendapatkan rekomendasi Gibran dengan Teguh.

“Saya diberitahu yang mendapatkan rekomendasi Gibran-Teguh,” kata Purnomo melalui telepon selulernya.

Kendati demikian, kata Purnomo, sosok Gibran memang yang lebih pantas dibandingkan dirinya. Gibran selain putra sulung Presiden, juga usia masih muda, sedangkan dirinya sudah tua.

Facebook Comments
Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker