Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

Gibran Rakabuming Raka Resmi Diusung PDI Perjuangan di Pilkada Solo 2020

Partaiku.id – PDI Perjuangan resmi mengumumkan nama-nama calon kepala daerah yang akan maju dalam pilkada tahun 2020 yang akan digelar pada bulan desember.

DPP PDI Perjuangan telah mengumumkan seluruh calon kepala daerah yang diusung dalam Pilkada Serentak 2020 pada Jumat (17/7/2020). Salah satunya mengumumkan Gibran Rakabuming Raka Putra sulung Presiden Joko Widodo sebagai bakal calon Wali Kota Solo.

Pengumuman tahap kedua 45 calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah di Pilkada Serentak 2020 digelar melalui telekonferensi. Pengumuman tersebut dimulai pukul 14.00 WIB. Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah merekomendasikan Gibran Rakabuming Raka dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai bakal calon Wali Kota Solo 2020.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah memberikan rekomendasi kepada putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk berlaga dalam Pilkada Solo. Gibran akan dipasangkan dengan Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa.

Pengangkatan Gibran berdasarkan surat keputusan nomor 168/IN/DPP/VII/2020. Surat ditandatangani Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto dan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto.

Sementara, pemilihan kepala daerah serentak rencananya akan dilakukan pada 9 Desember 2020 mendatang. Total daerah yang akan melaksanakan pemilihan sebanyak 270 daerah dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.

Gibran Rakabuming Raka mengucapkan terima kasih kepada Megawati Soekarnoputri usai resmi diusung di Pilkada Solo. Ia menyatakan segera berkoordinasi dengan pengurus PDIP Solo di bawah arahan Ketua Dewan Pimpinan Cabang FX Hadi Rudyatmo.

“Saya bersyukur dan haturkan terima kasih pada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri atas rekomendasi yang diamanahkan kepada saya untuk jadi calon Wali Kota Solo 2020,” kata Gibran melalui konferensi jarak jauh, Jumat (17/7).

Gibran mengatakan rekomendasi ini adalah sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab untuk bisa memenangkan persaingan.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini juga menyatakan akan segera berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan pengurus anak cabang hingga pengurus anak ranting di Solo di bawah arahan Hady Rudyatmo.

“Mari konsolidasi agar bisa mendudukkan kembali kader terbaik untuk memimpin kota yang kita cintai ini. Dan di Pilkada tahun ini tak hanya jadi proses demokratisasi, namun juga sebagai gotong royong untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” pungkasnya.

Facebook Comments
Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker