Partai Keadilan Sejahterah

Anggota DPRD Jabar Mendorong Desa Wisata di Sukabumi

Partaiku.id – Sektor pariwisata merupakan salah satu sumber pendapatan asli daerah yang jika dikembangkan secara maksimal akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat disekitarnya

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), Abdul Muiz, menyampaikan sejumlah program dari Pemprov Jabar ke beberapa desa di Kabupaten Sukabumi. 

Program dari Pemprov Jabar terkait dengan pembangunan desa tersebut disampaikan Abdul Muiz melalui reses ketiga tahun anggaran 2020 yang dilakukan beberapa waktu lalu di Sukabumi. Antara lain ke Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, dan ke Desa Gandasoli, Kecamatan Cikakak.

Muiz mengaku selain silaturahmi dengan perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk menyerap aspirasi masyarakat, juga mempelajari apa saja potensi yang ada di desa. Salah satunya di Desa Girijaya Kecamatan Cidahu.

“Banyak aspirasi yang disampaikan kepala desa dan BPD, diantaranya terkait dengan pemberdayaan ekonomi, infrastruktur, potensi budaya, dan wisata yang dapat dikembangkan,” ujar Muiz.

Desa Girijaya ini ingin menjadikan desanya menjadi wisata yang diakui oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Pemprov Jawa Barat. Kemudian aspirasi terkait dengan  pembangunan sarana dan prasarana desa wisata, pelatihan manajemen pengembangan dalam pengelolaan desa wisata yang ramah lingkungan dan daapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Pembangunan jalan kabupaten, jalan desa, dan jalan setapak menuju desa wisata. Desa wisata yang diusung di Desa Girijaya yakni wisata yang terintegrasi religi, budaya, alam, dan pertanian,” jelasnya.

Dalam reses tersebut, Muiz tak hanya menyerap aspirasi, dirinya pun menyerahkan berbagai bantuan bagi masyarakat. Mulai dari masker dan APD (Alat Pelindung Diri). “Alhamdulillah, kami juga memberikan bantuan berupa masker, kurma, Alquran, dan lainnya,” terangnya.

Muiz juga mengajak semua pihak untuk terus berdoa dan mematuhi protokol kesehatan di massa pandemi Covid-19 ini. “Semoga wilayah Sukabumi, Jabar dan negeri kita pun segera aman dari covid 19. Sehingga  kegiatan ekonomi masyarakat bisa berjalan kembali, dan aktifitas pun kembali berjalan dengan normal,” pungkasnya. 

Facebook Comments
Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker