Partai Nasdem

Nasdem Incar Kemenangan di 6 PILKADA Jawa Barat

Partaiku.id – Jawa Barat dalam masa pandemi ini akan mengadakan PILKADA serentak di beberapa wilayahnya, yang akan diadakan pada bulan Desember mendatang.

Partai NasDem menargetkan kemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2020 di enam kota/kabupaten di Jawa Barat. Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa mengatakan partai telah mengantongi sejumlah nama untuk diusung pada Pilkada 2020 Jawa Barat yang akan digelar 9 Desember di delapan kota/kabupaten.

Dua pasangan diantaranya merupakan pasangan petahana di Kabupaten Cianjur dan Karawang. “Kami berharap kedua pasangan petahana yang akan bertarung menjadi pemenang, termasuk empat daerah lainnya. Kami menargetkan empat orang kader internal partai menjadi pemenang pada Pilkada 2020,” kata Saan, Senin, 6 Juli 2020.

Ia menyatakan ada 8 kabupaten/kota akan menggelar Pilkada 2020 serentak di Jawa Barat. Saan menyebut hanya Depok dan Pangandaran yang tidak masuk dalam daftar untuk menang. Oleh sebab itu, Partai Nasdem hanya menyiapkan empat kader internal sebagai calon bupati ataupun wakil.

Sementara terkait dukungan terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman-Tb Mulyana, Nasdem mengimbau seluruh kader dan pengurus partai mendukung penuh keputusan DPP untuk mengusung pasangan tersebut. Saan mengingatkan bagi kader yang melanggar ketentuan partai akan menjatuhkan sanksi tegas pemecatan dan pergantian antarwaktu bagi anggota DPRD.

Partai Nasdem tidak akan segan untuk memberhentikan kader ataupun melakukan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPRD yang mendukung pasangan calon lain. “Saya rasa semua partai sanksinya sama, kalau menyimpang dari ketetapan partai. Sanksi pemberhentian kader dan PAW untuk anggota dewan,” ujar Saan.

Saan memastikan Nasdem akan satu suara dalam memenangkan pasangan Herman-Mulyana di Pilkada 2020. Sehingga setelah mendapat surat rekomendasi dari pusat, Nasdem akan langsung melakukan pelantikan pengurus sekaligus konsolidasi partai agar tetap solid.

Bakal calon Bupati Herman Suherman mengatakan dengan datangnya surat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem semakin menambah dukungan terhadap dirinya dan Mulyana. Sebelumnya, PAN dan PPP sudah lebih dulu memberikan surat rekomendasi untuk keduanya maju dalam Pilkada 2020 di Cianjur.

Herman menyatakan untuk maju sebagai calon bupati Pilkada 2020 di Cianjur jumlah kursi keterwakilan di DPRD harus 10 kursi. “Saat ini rekomendasi dari tiga parpol tersebut sudah terpenuhi, tinggal menunggu dari PDIP dan Golkar sehingga jumlah kursi partai pengusung akan lebih banyak,” tutur Herman.

Facebook Comments
Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker