Partai Nasdem

NasDem Siap Dukung Anak Ma’ruf Amin Dalam Pilkada Tangsel

Partaiku.id – Pilkada Serentak diputuskan akan tetap digelar pada 9 Desember 2020 meski di tengah pandemik virus corona atau COVID-19. Ada 270 daerah di seluruh Indonesia yang akan mengikuti pilkada serentak ini.

Di Provinsi Banten sendiri ada empat daerah yang akan menggelar pilkada tahun ini, yaitu Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kota Cilegon.

Partai NasDem mengisyaratkan bakal memberi dukungan kepada anak Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah untuk maju sebagai calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada serentak 2020.

Sekretaris Jenderal NasDem, Johnny Plate mengatakan pihaknya memiliki hubungan dekat dengan Azizah. Terlebih suami Azizah merupakan anggota DPR dari Fraksi NasDem.

“Kita punya relasi yang dekat, kan suaminya anggota DPR dari Nasdem,” kata Johnny ditemui di Akademi Bela Negara NasDem, Selasa (21/7) malam.

Meski sudah mengisyaratkan akan mendukung Azizah, Johnny mengatakan partainya sampai saat ini belum mengeluarkan surat rekomendasi dukungan.

“Belum keluar Surat Rekomendasi (SK),” ujarnya.

NasDem diketahui tak memiliki kursi di DPRD Tangsel. Sementara Siti Nur Azizah telah resmi diusung Partai Demokrat sebagai calon wali kota Tangsel. Ia akan didampingi politikus Partai Keadilan Sejahtera RuhamaBen.

Selain Azizah, sejumlah nama telah bermunculan untuk ikut dalam kontestasi lima tahunan itu. Di antaranya keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang maju sebagai calon wakil wali kota.

Rahayu akan menjadi pendamping Sekretaris Daerah Tangsel, Muhamad. Pasangan Muhamad-Rahayu diusung oleh PDIP dan Gerindra.

Sementara Golkar akan mendukung Pilar Saga Ichsan dengan Benyamin Davnie. Pilar merupakan putra Ratu Tatu Chasanah, ketua DPD Golkar Banten sekaligus bupati Serang. Sementara Benyamin Davnie merupakan wakil wali kota Tangsel dua periode.

Facebook Comments
Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker