Partai Gerakan Indonesia Raya

Gerindra Pangandaran Belum Tentukan Pelabuhan di Pilkada 2020

Partaiku.id – Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun ini akan diadakan pada bulan desember, dengan semakin dekatnya momentum tersebut beberapa partai sudah sangat sibuk dalam penjaringan calon kepala daerah ataupun dalam membangun komunikasi politik untuk menjalin koalisi antar partai.

Seminggu menjelang akhir Juli ini, Gerindra belum memilih pelabuhan koalisi untuk Pilkada 2020 Pangandaran.

Sejauh ini, ada dua pasangan bakal calon dari koalisi partai politik untuk maju di Pilkada 2020 Pangandaran, yakni Jeje Wiradinata–Ujang Endin Indrawan dan Adang Hadari– Supratman.

Duet Jeje-Ujang diusung koalisi Juara (Jeje-Ujang Amanat Rakyat) yang terdiri dari PDIP, PPP, PKS, PAN, Perindo.

Kubu lainnya, pasangan Adang-Supratman (Aman) usungan Partai Golkar dan PKB. Suara Gerindra menjadi rebutan koalisi Juara dan Aman.

“Insyaallah, pertengahan Agustus nanti sudah ada sikap dari Gerindra,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Pangandaran, Idi Supriadi, kepada Tribun, Jumat (24/7/2020).

Baik koalisi Juara maupun koalisi Aman, ucapnya, sudah berkomunikasi intens dengan Gerindra.

“Baru ada yang diantar ke DPD (Gerindra Jabar). Belum ada yang diantar sampai ke DPP,” kata Idi.

Menurutnya, Pilkada Pangandaran pada 9 Desember nanti kemungkinan besar hanya pertarungan dua koalisi yang sudah ada.

“Hampir dipastikan tak ada pasangan ketiga. Pilkada Pangandaran akan diikuti dua pasangan, head to head,” ujar anggota DPRD Pangandaran tersebut.

Andai keputusan PDIP yang tidak mau berkoalisi dengan PKS dan Demokrat berimbas ke Pilkada, ucapnya tetap sulit untuk membentuk poros ketiga.

Misalnya PKS jadi “cerai” dengan PDIP, tidak jadi mengusung pasangan Juara, ucap Idi, tidak ada peluang Gerindra berkoalisi dengan PKS untuk mengusung pasangan baru.

“Jumlah kursinya tidak cukup. PKS tiga kursi, Gerindra juga tiga kursi di DPRD Pangandaran. Jadi tidak mungkin berkoalisi untuk mengusung pasangan calon baru. Sekarang pilihannya bagi Gerindra adalah mengusung satu dari dua pasangan yang sudah ada,” katanya.

Idi tetap merahasiakan arah Gerindra di Pilkada Pangandaran. “Pasangan yang mana? Ya, kita tunggu saja pertengahan Agustus nanti. Keduanya juga terbaik,” ujarnya.

Facebook Comments
Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker