Partai Golongan Karya

Dave Laksono: Komisi I Berharap Menhan Prabowo Suarakan Isu Palestina di Forum Internasional

Partaiku.id – Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono, mengungkapkan harapannya agar Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto, dapat menyuarakan isu Palestina dengan tegas di panggung internasional.

“Diharapkan Prabowo bisa membawa suara Indonesia dengan jelas dan berpengaruh dalam forum internasional terkait Palestina,” ujarnya saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Dave menekankan bahwa tantangan diplomatik terbesar Prabowo saat ini adalah mengkomunikasikan posisi Indonesia dengan efektif serta mencari dukungan internasional untuk solusi damai di Gaza.

Pernyataan ini disampaikan Dave menanggapi instruksi dari Presiden Jokowi kepada Prabowo Subianto mengenai isu Gaza, Palestina. Salah satu instruksi tersebut adalah meminta Prabowo untuk berpartisipasi dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Yordania yang membahas masalah Gaza.

“Instruksi ini mencerminkan langkah strategis dalam diplomasi Indonesia, memperkuat posisi negara dalam isu-isu internasional, serta menunjukkan sinergi dalam pemerintahan di tengah tantangan politik dan diplomasi global,” jelas Dave.

Komisi I, lanjut Dave, mendukung penuh segala upaya pemerintah dalam membantu menyelamatkan warga Gaza yang saat ini mengalami konflik. Setiap tindakan yang dilakukan merupakan bagian dari sikap Indonesia yang mendukung rakyat Palestina.

“Apa yang kita lakukan untuk rakyat Gaza merupakan bagian dari upaya negara kita dalam menegakkan konstitusi,” tutupnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker