Partai Demokrat

Demokrat: Peta Koalisi Jakarta Bisa Berbeda dari Pilpres 2024

Partaiku.id – Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, menyatakan bahwa koalisi untuk Pilkada Jakarta 2024 tidak harus mengikuti pola koalisi yang sama dengan Pilpres 2024.

Partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ini berada dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama partai-partai seperti Gerindra, Golkar, PAN, dan PSI.

Namun, Riefky mengungkapkan bahwa peluang Demokrat untuk berkoalisi dengan NasDem, PKB, PDIP, hingga PKS dalam Pilkada Jakarta masih sangat terbuka.

“Kita bisa saja tetap bersama KIM, tapi ada juga kemungkinan berkoalisi dengan NasDem, PDIP, dan PKS,” ujarnya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Riefky juga menambahkan bahwa ada pertemuan rutin KIM untuk membahas kerjasama dalam Pilkada serentak.

“Ada pertemuan rutin antar partai untuk membicarakan daerah-daerah mana yang bisa diselaraskan baik untuk pilgub maupun kabupaten/kota,” jelasnya.

Saat ini, Demokrat belum memutuskan akan mendukung siapa di Pilkada Jakarta. Bahkan, dukungan Golkar untuk Ridwan Kamil juga belum pasti.

“Kami masih mempelajari semua opsi. Pak RK adalah kader utama dari Golkar, jadi keputusan akhir juga tergantung pada beliau dan masukan dari partai koalisi. Tapi hingga saat ini, belum ada keputusan final,” tutup Riefky.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker