Uncategorized

Hasto Kristiyanto: PDIP Terima Dana Hibah Parpol Rp28 Miliar dari Pemerintah

Hasto Kristiyanto: PDIP Terima Dana Hibah Parpol Rp28 Miliar dari Pemerintah

Partaiku.id – Penyerahan dilakukan Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar dan diterima langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di sekolah partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (31/7).

“Bantuan keuangan kepada partai politik digunakan sebagai dana penunjang kegiatan pendidikan politik dan operasional sekretariat partai politik,” ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Senin (31/7).

Selain ditandatangani oleh Megawati, dokumen penyerahan dana juga ditandatangani Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey. Hasto menyebut dana hibah bagi parpol yang lolos presidential threshold sangat penting.

Hasto mengatakan uang yang diterima PDIP akan digunakan untuk pendidikan politik dan kaderisasi sehingga mampu melahirkan para calon anggota legislatif dan kepala daerah yang berkualitas.

“Bagi PDIP digunakan untuk pendidikan politik dan kaderisasi sehingga PDIP memiliki kepala daerah dan legislatif yang mumpuni,” kata dia.

Dana hibah kepada partai di parlemen diberikan pemerintah setiap tahun. PDIP di tahun sebelumnya juga telah menerima dana tersebut senilai Rp27 miliar.

Aturan soal dana hibah partai diatur dalam Permendagri Nomor 78 Tahun 2020. Jumlah dana yang diterima setiap partai tak sama bergantung pada perolehan suara di parlemen.

Show More
Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker