Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

Ineu Apresiasi Inisiatif Pengembangan Jatinangor Kota Pengetahuan Digital

Partaiku.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas langkah konkret mereka dalam mengembangkan Jatinangor sebagai Kota Pengetahuan Digital.

Proyek ini dirancang untuk mengubah fokus dari industri tradisional dan manufaktur ke pengembangan industri berbasis pengetahuan, dengan menekankan pada penciptaan komunitas mandiri yang memiliki literasi digital tinggi.

“Saya sangat mengapresiasi upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mengembangkan Jatinangor City of Digital Knowledge, yang bertujuan menciptakan komunitas mandiri dengan literasi digital yang kuat. Ini membutuhkan kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, sektor swasta, akademisi, komunitas, dan masyarakat sekitar,” jelas Ineu Purwadewi, Rabu (13/6).

Ineu menekankan pentingnya mempertimbangkan berbagai aspek dalam membangun kota cerdas berkelanjutan, terutama di kawasan pendidikan seperti Jatinangor.

“Selain sebagai kawasan pendidikan, pemerintah provinsi dan Kabupaten Sumedang telah merencanakan kebijakan terkait Kawasan Perkotaan Jatinangor (KPJ). Ini harus menjadi perhatian utama sebagai dasar sebelum melangkah ke program lainnya. Jadi, kita harus fokus pada tahapan pembangunannya,” lanjut legislator PDI Perjuangan dari Dapil XI Jabar yang meliputi Kabupaten Sumedang, Majalengka, dan Subang ini.

Ineu berharap konsep Jatinangor City of Digital Knowledge dapat selaras dengan rencana kebijakan Kawasan Perkotaan Jatinangor (KPJ).

Sebelumnya, KPJ didorong untuk mengatasi beberapa masalah utama seperti pengelolaan sampah, air bersih, dan ketenagakerjaan.

“Dengan fokus pada tiga hal tersebut, saya yakin pelaksanaan KPJ akan semakin tertata. Mengingat peran DPRD yang telah berjuang untuk melahirkan Peraturan Daerah (Perda) tentang KPJ, apalagi didukung dengan program Jatinangor City of Digital Knowledge, semoga ini bisa saling melengkapi,” kata Ineu.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker