Partai Keadilan Sejahterah

Komitmen pada Ketahanan Keluarga, DSW PKS Sumbar Selenggarakan Pelatihan Konselor Lanjutan

Partaiku.id – Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Sumatera Barat (Sumbar) menggelar acara silaturahmi dan pelantikan konselor lanjutan sebagai upaya memperkuat ketahanan keluarga di Sumatera Barat, pada Ahad (9/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh lebih dari seratus peserta dari berbagai kota dan kabupaten se-Sumatera Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Ustaz Muhammad Ridho Nur memberikan materi tentang hak dan kewajiban suami dan istri. Ia menekankan bahwa pernikahan adalah ikatan sah yang menyatukan dua individu dengan karakter dan pemikiran yang berbeda dalam sebuah rumah tangga.

“Berbagai permasalahan pasti ada dalam keluarga, mulai dari masalah ekonomi hingga masalah lainnya. Yang paling penting adalah menyikapi permasalahan tersebut dengan taqwa kepada Allah,” ujar Ustaz Ridho.

Lebih lanjut, Ustaz Ridho menekankan pentingnya menjadi orang yang terbaik bagi keluarganya, seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah.

“Menurut hadist Nabi Muhammad, orang yang paling sukses di antara kamu adalah yang paling baik terhadap keluarganya, dan aku adalah yang paling baik di antara kalian terhadap keluargaku,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa bahasa adalah cerminan diri seseorang. Jika kita tidak menggunakan bahasa yang baik terhadap pasangan kita, maka ada yang salah dalam ibadah kita.

“Bahasa kita mencerminkan ibadah kita. Jika tutur kata kita tidak baik terhadap pasangan, maka ada yang perlu diperbaiki dalam ibadah kita,” tambahnya.

Acara ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan DSW PKS Sumbar untuk memperkuat ketahanan keluarga melalui pendidikan dan pelatihan konselor yang kompeten.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker