Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

PDI Perjuangan Tantang KPK yang Diduga Ragu Tangani Kasus Kaesang dan Gibran

Partaiku.id – PDI Perjuangan menuding KPK pilih kasih dalam menindaklanjuti laporan dugaan korupsi yang diterima dari masyarakat.

Chico Hakim, Juru Bicara PDI Perjuangan, menilai KPK hanya berani memanggil Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, tetapi terkesan enggan melanjutkan penyelidikan kasus yang melibatkan Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Chico, Kaesang dan Gibran telah dilaporkan ke KPK oleh dosen UNJ, Ubedilah Badrun, atas dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Namun, hingga kini, tidak ada perkembangan berarti dari kasus tersebut.

“Ubedilah, dosen UNJ yang melaporkan dugaan korupsi Kaesang dan Gibran, sampai saat ini tidak mendapatkan respons dan tidak ada tindakan lebih lanjut dari KPK,” ujarnya di Jakarta, Rabu (5/6).

Chico menambahkan bahwa dibandingkan dengan dugaan kasus korupsi yang melibatkan Hasto Kristiyanto, dugaan korupsi Kaesang dan Gibran memiliki dampak yang lebih besar.

“Dalam kasus ini, semua pihak yang terlibat sudah dihukum bahkan ada yang sudah bebas. Tidak ada kaitannya dengan Pak Hasto,” tegasnya.

Dia juga menuding bahwa kasus korupsi terkait tersangka Harun Masiku telah dipolitisir oleh KPK, mengingat kasus tersebut terjadi sebelum Rakernas PDI Perjuangan beberapa tahun lalu.

“Terlihat jelas adanya muatan politik dalam kasus ini karena terjadi sebelum Rakernas partai,” tandasnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker