“Salah satu cara terkenal itu ya kita harus aktif dan kegiatannya dapat diberitakan secara online. Ingat pemilih kita adalah usia muda yang senantiasa ingin serba instan termasuk dalam memperoleh informasi sehingga diharapkan setiap informasi bisa masuk ke HP (handphone),” ujar Kang Emil.
Dia meminta para bacaleg Partai Golkar rajin berkampanye dan semua kegiatan bisa menjadi berita.
Ini dalam rangka memudahkan para pemilih lebih mengenal para caleg termasuk mengetahui apa yang diperjuangkan.
“Dalam politik jangan sampai ketika kita berbuat kebaikan tidak diberitakan. Bukan untuk sombong tetapi semata-mata agar masyarakat mengetahui apa yang kita kerjakan. Pastikan nama kita semua selalu ada dalam berita,” tutur Kang Emil.
Kang Emil juga memberikan beberapa tips pendekatan kepada pemilih salah satunya adalah kampanye door to door.
“Wayahna (saatnya) dalam lima bulan ini mah, sedikit tidurnya. Soalnya orang Sunda mah sagala rupa teh kudu paamprok jonghok (Sebab orang Sunda itu segala sesuatu harus bertemu muka),“ ucap dia.
Kang Emil berharap setiap caleg Partai Golkar memiliki target door to door dengan berbasis data by name by adress. Namun saat turun ke lapangan, harus konsisten dan cerdas dalam menentukan target.