Partai Keadilan Sejahterah

Syaikhu Tekankan Pentingnya Keamanan dan Kewaspadaan Jejak Digital dalam Webinar Bakti Kominfo

Partaiku.id – Anggota Komisi I DPR RI FPKS, Ahmad Syaikhu, menjadi pembicara dalam Webinar Bakti Kominfo bertema “Amankan Diri dan Sesama di Ruang Digital,” pada Kamis (6/6/2024).

Dalam sambutannya, Syaikhu menekankan pentingnya kesadaran terhadap bahaya yang mengintai di dunia digital. Ia mengingatkan bahwa konektivitas dengan dunia maya juga berarti membuka diri terhadap ancaman dari berbagai individu dengan niat buruk.

“Dunia digital ibarat bom waktu yang bisa meledak kapan saja, dan jejak digital kita adalah kunci yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan,” ujar Syaikhu.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menekankan perlunya sikap proaktif dalam melindungi diri dari dampak negatif dunia digital.

“Kita harus memastikan bahwa kejahatan digital tidak menimpa kita, dan ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mencegahnya,” kata Syaikhu.

Ia kemudian menyarankan beberapa langkah untuk menjaga keamanan digital, seperti tidak membagikan data pribadi yang sensitif, membuat kata sandi yang kuat, memanfaatkan fitur keamanan pada perangkat dan akun pribadi, serta tidak mudah terpengaruh oleh konten yang mencurigakan.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan. Misalnya, hindari penyebaran data penting, buat kata sandi yang kuat, gunakan fitur keamanan yang ada pada perangkat dan akun pribadi, dan jangan mudah terpengaruh oleh konten yang memancing kita untuk mengkliknya,” tutur Syaikhu.

Lebih lanjut, Syaikhu berharap webinar yang juga menghadirkan narasumber ahli di bidang keamanan digital ini dapat memberikan pemahaman serta tips dan trik tentang cara melindungi diri dari kejahatan digital.

“Selamat mengikuti acara ini dan jangan ragu untuk bertanya jika ada hal yang belum dipahami,” pungkasnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker