Partai Nasdem

DPW Garpu NasDem Jabar, Banten dan DKI Jakarta Serentak Dilantik

Partaiku.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) NasDem secara serentak melantik dan mengukuhkan tiga kepengurusan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garpu Provinsi Jawa Barat (Jabar), Banten, dan DKI Jakarta di Hotel Horison Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/3).

Hadir pada prosesi pelantikan tersebut Ketua Umum Garpu NasDem, Pietra M. Paloh dan Bakal Calon Presiden usungan NasDem, Anies Baswedan serta jajaran pengurus keluarga besar Garpu NasDem.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa oleh Habib Mohsen Hasan Alhinduan yang juga Ketua Dewan Penasihat Pusat Garpu NasDem. Gelaran tersebut makin hangat dan meriah dengan suguhan beragam pentas seni.

Ketua Umum Garpu NasDem, Pietra M. Paloh berharap para hadirnya Garpu di berbagai daerah di Indonesia mampu merangkul dan mengayomi para pedagang kecil dan pelaku UMKM dengan pendekatan program kerja nyata dan tepat guna.

“Harapan kami semua tentunya dari DPP dan seluruh DPW yang ada di Indonesia teruslah memperjuangkan dan memanusiakan UMKM yang ada di negeri ini,” kata Pietra kepada awak media.

Pietra menilai bahwa para pedagang dan pelaku UMKM di seluruh Indonesia merupakan penopang perekonomian daerah. Sehingga melalui Garpu Partai NasDem pihaknya akan terus mendorong kemajuan usaha para pedagang dan pelaku UMKM.

Apalagi kata dia setelah pandemi ini banyak yang berjatuhan, bahkan 84 persen pendapatan mereka juga hilang.

“Jadi Garpu Insyaallah hadir untuk bisa memfasilitasi mereka baik pembiayaan pelatihan market place juga advokasi,” tambah dia.

Pietra juga mengingatkan kepada pengurus Partai NasDem untuk rajin turun dan berkonsolidasi. Hal ini lantaran konsolidasi merupakan kunci kemenangan NasDem.

“Jadi tujuan utama kami adalah bagaimana caranya lebih meningkatkan UMKM dengan cara lebih memanusiakan mereka,” kata Pietra.

Pada kesempatan yang sama Bakal Calon Presiden yang diusung Partai NasDem, Anies Baswedan turut menyampaikan pidato mengenai upaya meningkatkan ekonomi bersama UMKM.

Anies memandang bahwa mengurus UMKM bukanlah pekerjaan yang mudah, namun pekerjaan yang sungguh mulia. Menurutnya akan ada begitu banyak keluarga yang terbantu peningkatan kesejahteraannya lewat kegiatan UMKM.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mendorong para kader NasDem untuk menjaga semangat para pelaku usaha agar terus berkembang dengan baik, sehingga berpotensi meningkatkan angka tenaga kerja yang terserap.

“Pelaku ekonomi mikro itu perlu pendampingan yang cukup panjang, memastikan bahwa mereka itu bisa tumbuh berkembang,” ujar Anies.

Sementara itu Ketua DPW Garpu Jabar, Heikal Safar mengatakan Garpu dibentuk untuk mengarahkan kepada pelaku bisnis kecil seperti UMKM terkait informasi-informasi, pelatihan-pelatihan agar masyarakat Indonesia terbebas dari pengangguran.

Dia pun optimistis dengan semangat kolaborasi dapat memajukan UMKM dan kegiatan perekonomian di daerah. Dia berharap dengan semaraknya kegiatan para pedagang dan majunya para pelaku UMKM bisa memberikan dukungan yang terbaik untuk seluruh warga Indonesia.

“Yang fokus ingin berbuat. Ingin memajukan perekonomiannya,” ujar Heikal.

Show More
Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker