Partai Demokrat

Kunjungi Pabrik Makanan Ringan, AHY: Semoga Produksi Makanan Indonesia Semakin Maju

Partaiku.id – Melanjutkan rangkaian Safari Ramadan 1444 H, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi pabrik makanan ringan PT. Sentral Multirasa Utama di Citeureup, Kabupaten Bogor, Senin (10/4).

“Produk-produk dari pabrik lengkap distribusinya, ada yang masuk ke warung-warung, masuk ke supermarket, serta diekspor ke luar negeri juga. Saya berharap produksi makanan-makanan ringan ini semakin maju,” tutur AHY.

“Ini sebuah keunggulan bagi Indonesia. Tadi kita bisa lihat bahan bakunya itu cassava, singkong, berarti juga melibatkan para petani kita. Singkong ini apalagi didapatkan dari sekitar wilayah Bogor dan juga Sukabumi,” sambungnya.

AHY sempat menceritakan juga, salah satu alasan mengunjungi pabrik di wilayah Kabupaten Bogor ini karena ia merasa dekat dengan Kabupaten Bogor.

“Sebenarnya saya ingin mengunjungi pabrik ini dari dulu, namun baru ada kesempatannya sekarang. Dalam Safari Ramadan ini juga, dengan semangat ingin menyapa masyarakat sekitar secara langsung dan melihat secara dekat produksi yang ada di sekitar kita, industri yang ada di sekitar kita,” ujar AHY.

“Karena bagaimanapun juga, jika industrinya maju, perusahaan-perusahaannya maju, maka kita berharap tenaga kerjanya, para buruhnya juga semakin maju, bisa terpenuhi kesejahteraannya. Itulah semangat kita, mengapa kita cukup aktif mendatangi pabrik-pabrik. Seperti minggu lalu juga saya mengunjungi pabrik boneka di Cianjur, jadi tidak hanya pabrik makanan juga, tapi juga pabrik-pabrik dan industri-industri di berbagai macam bidang,” imbuhnya.

Anak dari pemilik perusahaan Eileen Salim menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan AHY. “Terima kasih Mas AHY atas kunjungan ke pabrik kami. Saya mendoakan agar Mas AHY sukses di Pemilu 2024, serta kami juga menaruh harapan agar ke depan proses di BPOM dan proses ekspor semakin mudah,” pungkas Eileen.

AHY disambut oleh ratusan karyawan dan masyarakat sekitar. Panas terik di lokasi tidak mengurangi sedikitpun antusiasme para warga dan buruh yang meneriakan nama AHY berkali-kali. Sedangkan dari pihak pabrik, AHY disambut General Manager Gunawan, Manager Produksi Wilson, QA Manager Budi dan Asisten HRD Manager Yopi.

AHY diajak berkeliling oleh pihak manajemen pabrik ke tempat proses pembuatan keripik, mulai dari proses pemotongan, pencucian, penggorengan, pemberian bumbu, hingga packaging. Saat meninjau tempat produksi, AHY menggunakan baju khusus dan pelindung kepala karena pabrik harus steril.

Pabrik makanan ringan ini berdiri sejak tahun 1986. Saat ini, jumlah total karyawannya mencapai 1200 orang. Produk makanan ringan yang dihasilkan pabrik ini berupa keripik singkong, keripik kentang, keripik jagung, keripik talas dan ekstrudat (tepung yang dicetak bermacam bentuk). Pabrik ini selain memenuhi kebutuhan dalam negeri, juga sudah ekspor ke berbagai negara lain mulai dari seluruh Asia Tenggara, China, Arab, Maladewa, bahkan ke Amerika Selatan seperti Peru dan Chile.

Sebelum pulang, AHY diberikan hadiah sebanyak 25 buah kardus besar keripik makanan ringan dari pabrik tersebut. AHY didampingi antara lain oleh Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron, Ketua DPD Partai Demokrat Anton Sukartono Suratto, Wasekjen Agust Jovan Latuconsina, dan Direktur Eksekutif Sigit Raditya.

Show More
Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker