Partai Nasdem

Nasdem Minta Pemerintah Jamin Uang Nasabah Jiwasraya Dikembalikan

Fraksi Nasdem di DPR-RI setuju dengan dibentuknya panitia khusus (pansus) untuk selidiki masalah keuangan yang terjadi pada PT. Asuransi Jiwasraya.

“Tapi kalau Fraksi NasDem lebih setuju kepada pansus, karena memang dari segi nilai, dari segi perlindungan kepentingan rakyat banyak, tidak cukup hanya dengan panja (panitia kerja),” kata Sekretaris Fraksi NasDem DPR Saan Mustopa di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Namun sikap Fraksi NasDem mendukung pembentukan pansus belum resmi. Saan menyebut masih akan mengkonsultasikannya ke partai.

“Kalau secara kecenderungan Partai NasDem, nanti kita akan komunikasikan, dari fraksi sendiri ya. Kita akan konsultasikan dengan partai,” jelasnya.

Saan memastikan NasDem akan memperjuangkan agar uang nasabah Jiwasraya dikembalikan. Saan juga meminta pemerintah memberikan jaminan yang sama kepada nasabah Jiwasraya.

“Dalam hal ini DPR, Jiwasraya, pemerintah dan juga penegak hukum harus memberikan jaminan bahwa uang nasabah tidak akan hilang. Itu penting jaminan itu untuk ditegaskan oleh pemerintah maupun oleh Jiwasraya bahwa tidak akan ada uang nasabah yang hilang, dan DPR harus menjaga itu,” papar Saan.

“NasDem sendiri akan menjaga itu agar uang nasabah tidak hilang dan nasabah mendapatkan haknya sesuai yang dia harus peroleh,” imbuhnya.

Show More
Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker