Partai DemokratPartai Gerakan Indonesia Raya

Prabowo Belum Tentukan Cawapres, Tunggu Demokrat Gabung

Prabowo Belum Tentukan Cawapres, Tunggu Demokrat Gabung
Partaiku.id – Prabowo Subianto belum menentukan calon wakil presidennya. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budi Djiwandono usai pertemuan dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Hambalang, Bogor, Minggu (17/9).

Budi mengatakan, cawapres Prabowo akan diputuskan oleh partai politik koalisi setelah Demokrat resmi bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Semua hal-hal teknis khususnya cawapres dan sebagainya akan dikomunikasikan, diputuskan bersama-sama nanti pada saatnya Partai Demokrat sudah secara resmi mendeklarasikan pilihan politiknya,” kata Budi.

Ia menegaskan, cawapres Prabowo akan ditentukan lewat musyawarah yang melibatkan para ketua umum parpol koalisi.

“Insya Allah pada waktunya nanti akan diumumkan bersama,” kata dia.

Budi memastikan, aspirasi tiap parpol yang mengajukan kadernya sebagai cawapres Prabowo akan didengarkan. Ia menilai aspirasi dari para parpol turut mewakili aspirasi dari masyarakat juga.

“Tentu pimpinan parpol KIM akan benar-benar bersama-sama mendiskusikan, komunikasikan segala sesuatunya sehingga nanti akan tercapai keputusan yang bulat,” ujar dia.

Koalisi Indonesia Maju saat ini beranggotakan Gerindra, PAN, Golkar, PBB, serta Gelora. Namun, Prabowo belum mengumumkan siapa cawapresnya.

Belakangan beredar nama-nama seperti Menteri BUMN Erick Thohir dan Menko PMK Muhadjir Effendy diajukan PAN sebagai cawapres Prabowo. Sementara Golkar mengajukan Airlangga Hartarto dan PBB mengajukan Yusril Ihza Mahendra.

 

Show More
Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker