Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

TPN Ganjar Pranowo Masih Terganjal Kelengkapan Struktur

TPN Ganjar Pranowo Masih Terganjal Kelengkapan Struktur
Partaiku.id – Ketua DPP PDIP, Said Abdullah, mengonfirmasi bahwa hingga saat ini, belum ada penunjukan resmi terkait jabatan ketua dan wakil ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Beliau menyebut bahwa koalisinya belum mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk nama-nama yang akan menjadi anggota TPN Ganjar. Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa struktur lengkap TPN, selain ketua dan wakil ketua, belum tersusun dengan baik.

“Iya dong, setelah struktur lengkap, barulah SK-nya dapat diterbitkan, itu adalah prosedur yang benar,” kata Said di kompleks parlemen, Kamis (14/9).

Said menegaskan bahwa beberapa posisi penting dalam TPN Ganjar masih kosong, termasuk posisi sekretaris, bendahara, dewan penasihat, dewan pengarah, dan dewan pakar. Sebelum SK resmi dikeluarkan, semua posisi ini harus terisi dengan individu yang memiliki berbagai latar belakang dan keahlian.

Menurut Said, alasan belum diterbitkannya SK bukanlah karena kekurangan persiapan dari individu yang telah ditunjuk untuk posisi tersebut. Beliau membantah pandangan tersebut dengan menyatakan, “Apakah orang yang baru ditunjuk seperti Pak Arsjad, Pak Andika, dan Pak Gatot belum siap? Apakah semuanya harus selesai dalam sehari?”

Sebelumnya, empat partai pendukung Ganjar telah mengumumkan empat nama untuk jabatan ketua dan wakil ketua tim pemenangan. Arsjad Rasjid, Ketua Kadin, diumumkan sebagai ketua, sementara posisi wakil ketua akan diisi oleh mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa, mantan Wakapolri Komjen purn Gatot Eddy Pramono, dan Ketua Harian DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi.

Show More
Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker