Partai Nasdem

Nasdem Resmi Dukung Pemerintahan Prabowo Gibran

Partaiku.id – Ketum Partai Nasdem Surya Paloh menyatakan, partainya resmi mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Nasdem hari ini kembali menegaskan mendukung pemerintahan baru di bawah Prabowo-Gibran,” ujar Surya Paloh di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (25/4).

Surya menjelaskan, dirinya merasa terhormat karena diterima dengan baik oleh Prabowo. Menurutnya, Prabowo adalah Ketua Umum Gerindra sekaligus sahabat karibnya.

Dengan bergabungnya Nasdem ke kubu Prabowo-Gibran, total terdapat 10 parpol yang masuk ke dalam Koalisi Indonesia Maju sementara PKB akan menyusul. Dari 10 parpol tersebut, 5 di antaranya lolos ke parlemen, sedangkan lima parpol sisanya di luar parlemen.

Berikut daftar terbaru Koalisi Indonesia Maju. Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), dan Partai Nasdem.

Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menyatakan telah sepakat dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh untuk bekerja sama. Prabowo menyampaikan itu usai bertemu Surya Paloh dan jajaran elite NasDem pada Kamis (25/4).

“Kita sepakat bahwa kita akan kerja sama untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Ia menyampaikan, selama ini komunikasi intensif dilakukan antara Gerindra dan NasDem oleh utusan masing-masing partai setelah Pilpres 2024 diketahui pemenangnya. Hingga kemudian Prabowo dan Paloh bertemu pada Kamis (25/4) hari ini. Prabowo mengatakan pertemuan berlangsung efektif dan produktif. Tak ketinggalan, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Paloh dan NasDem.

Show More
Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker