Partai Keadilan Sejahterah

Politikus PKS : Ibu Kota Harusnya Pindah Ke Daerah Rawan

Suryadi Jaya Purnama, DPR RI terpilih asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusulkan agar Ibu Kota Baru dipindahkan ke daerah yang rawan bencana sebab jika dipindahkan ke Kalimantan Timur itu notabene daerah yang aman dari bencana.

“Agar bagaimana supaya istana negara pun bisa dibangun di daerah bencana, jangan hanya Bapak Presiden memindahkan ibu kota ke lokasi yang aman, sementara para nelayan dibiarkan di daerah bencana,”¬†ujar Suryadi, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2019).

Suryadi beralasan bila ibu kota ada di daerah bencana, maka pemerintah dapat bersama berjibaku melindungi rakyatnya agar sama-sama aman dari ancaman apa pun, termasuk bencana alam.

Namun begitu, pandangan berbedanya jangan diartikan sebelah mata. Dia menyarankan masukan yang ada bisa menjadi bahan pertimbangan lanjutan untuk kajian ibu kota baru yang lebih baik.

“Saya tidak masalah dengan perbedaan pendapat malah justru baik dengan adanya perdebatan itu, misal, saya sendiri usulkan bahwa ibu kota sebagai pusat pemerintahan dipindah saja ke NTB, di Lombok dan bukan di Kalimantan” jelas dia.

Show More
Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker